Skema bisnis reseller dropshipper kaos distro

Skema bisnis reseller dropshipper kaos distro

Bisnis fashion takkan pernah mati. Justru, gaya hidup terkini kian merangsang tumbuhnya industri fashion lebih cepat, kreatif, dan inovatif. Tak kecuali bisnis kaos distro yang kini seolah menjadi referensi terdepan dalam mode kaos bagi masyarakat. Bisnis kaos distro terus berkembang dan semakin menjanjikan.

Terkadang memang muluk-muluk untuk membayangkan memiliki sebuah distribution outlet (distro). Ya! Tentu bayangan kita langsung mengkalkulasi berapa modal yang dibutuhkan untuk membeli/menyewa kios atau rumah toko yang bisa kita sulap menjadi distro. Dan seringnya kepala menjadi buntu ketika memikirkan modal. Mencari pinjaman dari anggota keluarga tak mudah, lari ke bank tak berani. Stuck!

Orang bijak bilang, “berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian”. Bersusah-susah dahulu bersenang kemudian.

Mulailah bisnis kaos distro dengan peran yang gampang dan risiko ringan. Misalnya merintis menjadi pebisnis dengan cara menjadi reseller terlebih dulu. Yang diperlukan hanyalah membeli produk-produk dari vendor berkualitas secara grosiran. Keuntungan bisa didapat dengan menjual ulang secara eceran.

Modal yang dikeluarkan reseller tidak terlalu besar. Skema bisnisnya bisa diperhitungkan sejak awal.

Kalo kamu benar-benar tak punya modal, itu bukanlah aral. Jadilah dropshipper. Hanya bermodal katalog, kamu bisa menjual produk distro. Prinsipnya, customer membeli produk yang kamu tawarkan, kemudian produk itu dikirim dari distro yang bermitra dengan kamu. Keuntungan bagi dropshipper memang tidak besar, tapi lini bisnis ini nyaris tanpa risiko.

Era sosial media seperti sekarang ini sangat memudahkan reseller dan dropshipper. Dengan memanfaatkan toko online, facebook, twitter, instagram, dan sejenisnya, bisnis kamu bisa berjalan. Dan kamu tidak perlu duduk di meja kasir sebuah toko nyata yang membutuhkan puluhan bahkan ratusan juta. Bahkan, itu bisa menjadi pekerjaan sampingan.

Banyak kisah sukses seorang dropshipper yang melakukan bisnis tanpa modal. Seorang dropshipper kini bahkan memiliki gengsi yang tinggi di jagat internet marketer. Berbekal smartphone dan bahasa sales yang tepat sasaran seorang dropshipper mampu menghasilkan keuntungan berlipat ganda dengan menjualkan produk orang lain. (kaosposmo.com)