Ciri bahan kaos bagus di antarnya adem, lembut, minim bulu, mudah menyerap keringat, dan tidak melar

Ciri bahan kaos bagus di antaranya adem, lembut, minim bulu, mudah menyerap keringat, dan tidak melar

Ciri bahan kaos bagus harus anda kenali sebelum membeli atau memesan kaos, baik untuk keperluan pribadi maupun keperluan komunitas dalam jumlah besar, ada baiknya mengetahui ciri-ciri kaos yang bagus. Bahan kaos yang bagus di sini maksudnya adalah bahan kaos yang nyaman dan aman dipakai.

1. ADEM
Bahan kaos yang bagus secara sekilas bisa dirasakan ketika kita memegangnya. Bahan kaos yang baik akan terasa adem diraba tangan. Bahan kaos yang adem dengan sendirinya akan meminimalisir rasa gerah ketika kita menggunakannya.

2. MENYERAP KERINGAT
Masa sih pakai kaos nggak keringetan?
Orang yang sehat tentu mengeluarkan keringat dalam kadar tertentu ketika beraktivitas. Maka bisa dipastikan tidak ada bahan kaos yang bisa mencegah kamu keringetan hingga bau badan.
Tapi ada bahan kaos yang mudah menyerap keringat. Resapan kaos pada keringat yang baik juga akan memudahkan keringat itu mengering dengan sendirinya tersapu udara/angin.

3. LEMBUT
Tentu orang lebih suka memakai bahan yang lembut ketimbang yang kaku/kasar. Itulah mengapa terjadi evolusi berpakaian dari goni menjadi pakaian-pakaian modern seperti sekarang ini. Begitu juga dengan kaos, bahan yang bagus adalah yang lembut dan halus.

4. MINIM BULU
Selain teksturnya yang halus, bulu juga menentukan bagus atau tidaknya bahan kaos. Seyogyanya bahan kaos yang bagus memiliki sedikit bulu, bulu-bulu yang halus, dan serta kain yang rapat.
Sebisa mungkin hindarilah kaos yang bulunya banyak. Karena ini menentukan kerapian kaos setelah dipakai beberapa kali. Selain itu juga memengaruhi kualitas hasil sablon.

5. TIDAK MELAR/MENGERUT
Melarnya kaos pasti sangat dibenci pemiliknya. Maka bahan kaos yang baik adalah yang tidak melar. Bila ditarik, ia bisa kembali ke posisi semula.
Bahan kaos yang baik juga tidak mengerut. Karena ini akan membuat kerapian kaos tidak terjaga.

Dari kelima ciri itu, rekomendasi terbaik adalah bahan kaos yang terbuat dari katun (cotton). Semakin murni komposisi katunnya, maka bahan kaos semakin bagus. (kaosposmo.com)