Hindari tidur memakai kaos favorit.

Hindari tidur memakai kaos favorit.

Hati-hati, gaes… Jangan tidur menggunakan kaos favoritmu. Itu tidak baik bagi kesehatan. Eh…

Kaos favorit bawaannya memang ingin selalu dipakai. Ketika main, kongkow, atau hangout inginnya memakai kaos favorit alias kaos kesayangan. Bahkan ketika tidur pun kaos kesayangan ini tetap dipakai. Yah, kadang memang habis main kita capek, lupa ganti baju, lalu ketiduran. Jadilah kaos favorit kebanggan itu kena liur dan keringat. Eh!

Sebisa mungkin jangan pakai kaos kesayangan ketika tidur. Sayang kan kalau kaos bagus itu malah jadi kucel karena buat giling-guling tak karuan di ranjang.

Ketika tidur kita cenderung mengeluarkan keringat banyak. Apalagi tidur di kamar yang pengap dengan cuaca yang panas, pastilah kaos cepat basah oleh keringat. Di bagian leher, keringat akan mengena ke rib kaos. Rib kaos yang lembab ketika bergesekan dengan leher akan membuat rib kotor berwarna kehitaman. Nah, kalau kerah sudah kotor begitu, lama-lama akan membekas meski sudah dikucek ketika mencucinya. Pengucekan yang terlalu sering dan lama pada rib leher kaos akan menyebabkan rib melar ke sana ke mari.

Jadi lebih baik jangan memakai kaos favorit ketika tidur. Kaos favorit akan tampak lebih keren jika dipakai saat main, kongkow, gathering, hang out. Lagian, ngapain juga beli kaos mahal-mahal kalau akhirnya dipakai untuk tidur.

Rawatlah kaos kebanggaan dengan baik agar awet. (kaosposmo.com)