Tips membeli kaos yang bagus adalah memperhatikan kualitas bahan, jahitan, dan sablonan

Tips membeli kaos yang bagus adalah memperhatikan kualitas bahan, jahitan, dan sablonan

Tips membeli kaos, apa saja? Simak ya…

Lebih dari 50% baju yang kita beli adalah kaos. Tapi terkadang kaoslah yang paling cepat rusak. Karena kaos sering kita pakai untuk aktivitas harian yang mobile hingga berkeringat.

Makanya kita mesti pintar dan jeli ketika membeli kaos yang bagus dan berkualitas. Mutu kaos akan menentukan daya tahan kaos ketika dipakai di “medan berat”.

Karenanya KAOSPOSMO menganjurkan anda agar lebih selektif dalam membeli kaos. Kecerobohan dalam memilih pakaian merupakan awal dari penyesalan di kemudian hari. Memilih pakaian yang tepat disesuaikan dengan bahan kaos serta model kesukaan untuk menunjang penampilan anda.

Kaos sudah diterima sebagai model pakaian yang rileks dan casual. Seorang yang memakai kaos akan tampil lebih santai, tidak kaku, dan tentu saja cakep.

Beragam faktor internal juga menjadi alasan mengapa anda memilih kaos. Di antaranya cuaca. Memasuki musim kemarau yang panas dan gerah, kaos bisa dipastikan menjadi baju favorit. Cuaca yang panas, dan sesuai dengan iklim tropis di Indonesia semakin membuat kaos begitu popular.

Sayangnya, tidak semua kaos nyaman dan cocok digunakan apabila bahan kaos memang berkualitas rendah atau buruk. Jadi kenyamanan kaos itu ditentukan oleh bahan kaos, dan hal-hal lain yang mendukungnya.

Paling tidak, ada tiga hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli kaos. Apa saja?

1. BAHAN BAGUS
Bahan kaos yang bagus memiliki tekstur yang lembut, serat yang rapat, minim bulu, tidak melar atau mengerut, dan adem.

2. JAHITAN KUAT DAN RAPI
Perkara jahitan tidak bisa disepelekan. Kaos yang bakal awet adalah yang dijahit dengan kuat. Sementara kerapian jahitan mempengaruhi keindahan dan kenyamanan kaos ketika dipakai. Jahitan ini meliputi sisi body, lengan, dan kerah.

3. SABLON BAGUS
Apa artinya bahan yang bagus, jahitannya juga kuat dan rapi, tapi sablonannya jelek? Pilihlah sablonan yang rapi dan solid, tidak berbayang, tidak kaku dan soft handfeel (lembut diraba tangan).

4. KERAH TIDAK MELAR

Kerah kaos sering menjadi urusan yang membuat kita tidak pede memakai kaos. Terutama kaos yang kerahnya melar setelah beberapa kali dipakai dan dicuci. Kerah yang baik adalah kerah yang tidak kaku, memiliki elastisitas sedang, dan tidak melar jika ditarik. (kaosposmo.com)