toko bahan kaos di Semarang

Toko bahan kaos tidak bisa dipisahkan dari denyut nadi usaha percetakan kaos atau sablon dan juga konveksi. Merekalah penyuplai kebutuhan pokok dalam lini bisnis konveksi dan clothing.Sehingga kita tidak perlu jauh-jauh berbelanja bahan kaos ke luar kota, cukup berbelanja di kota sendiri kita bisa mendapatkan bahan kaos beragam jenis, mulai dari katun combed,  katun carded, katun cvc, tetoron cotton (TC), polyester (PE),  drifit,  lacost/pique,  fleece,  dsb.

Para pebisnis pemula mungkin bertanya-tanya,  di manakah mencari toko kain kaos di Semarang? Berikut ini daftar toko kain kaos di Semarang.

1. Toko Kaos Bintang

Toko Kaos Bintang berlokasi di Jl. Suyudono. Toko ini menyediakan bahan katun combed berkualitas dengan tekstur soft. Harga katun combed di toko ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga di toko -toko lain. Jenis soft combed reaktif disediakan dalam dua varian ketebalan, yaitu combed 30s dan 24s.

Selain jenis combed,  toko ini menjual bahan kaos polo seperti pique (katun atau PE), PE (single atau double knit), fleece (katun/ PE), dan drifit.

2. Toko Subur Jaya

Toko Subur Jaya berlokasi di Jl. Imam Bonjol. Toko ini menyediakan bahan kaos mulai dari combed, carded, pique, fleece, pe, dll.

Untuk bahan kaos jenis combed tersedia combed 30s dan 24s. Harganya pun kompetitif, sesuai dengan kualitas bahan yang ditawarkan.

Di tempat ini juga melayani pembuatan krah, manset, atau boor variasi.

3. Toko Sakura

Toko yang satu ini terkenal menjual bahan kaos dengan harga murah. Tentu saja kualitas bahan berbeda dengan di toko lainnya. Namun variasi bahan di toko ini cukup banyak, di antarnya katun combed, carded, teteron cotton, pique, pe single/double knit, drifit. Variasi ketebalan mulai dari 30s, 24s, 20s.

4. Toko MCK

Toko bahan kaos MCK berada di Jalan Banteng Utara, Semarang. Toko ini menjual bahan kaos, polo, dan jaket dengan kualitas menengah ke atas.

Tekstur dari katun combed di toko ini adalah soft handfeel. Ada pilihan reaktif dan nonreaktif (sulfur). Tetapi yang lebih sering ready stock adalah bahan reaktif. Cotton combed yang disediakan terdiri dari dua pilihan ketebalan, 30s dan 24s. Selain combed, ada juga katun carded sebagai alternatif untuk menekan budget karena harganya sedikit lebih miring.

Bahan polo shirt yang dijual di toko ini adalah jenis lacoste cvc (chief value cotton). Lacost cvc memiliki tekstur dan handfeel yang lebih lemas dan lembut dibandingkan dengan jenis pique. Meski bukan katun murni, CVC yang merupakan campuran dari katun dan polyester ini cocok bagi produsen kaos yang mengutamakan kenyamanan dan kelembutan bahan yang digunakan.

5. Toko Tiga Berlian

Toko Tiga Berlian berada di Jl. Saidan Semarang. Toko ini populer menjual bahan kain kaos cotton combed ketebalan 24s. Selain combed dan carded, toko ini menjual bahan kaos PE, pique, fleece, drifit, dan lotto.

6. Toko Bandung Prima

Toko Bandung Prima berlokasi di Jl. Kedungmundu. Seperti toko lainnya, Bandung Prima menjual bahan kaos dengan berbagai jenis, misal combed, pe, pique, dan fleece. Bahan rayon juga bisa didapatkan di toko ini.\

7. Toko Tumbuh Jaya

Toko bahan kaos Tumbuh Jaya adalah supplyer baru bahan kaos di Semarang. Lokasinya di Jl. Tlogosari Raya II Semarang. Selain combed, pique, fleece, Tumbuh Jaya menawarkan jenis bahan kaos yang tidak ada di toko lain di Semarang, yaitu cotton bamboo dan cotton galaxy.