sablon gold polyflex menghasilkan warna emas terbaikSablon gold atau sablon warna emas tampil lebih menawan dibandingkan dengan sablon dengan warna tinta lainnya. Sablon gold mengesankan kaos yang mewah atau lux. Banyak orang yang mengetahui keunikan sablon gold ini lantas memburunya, berekspektasi pada hasil kaos yang tampil beda dan menawan. Sablon gold atau warna emas banyak dipilih untuk pembuatan kaos distro, pribadi, couple-family, kaos koumitas, kaos kelas, bahkan kaos promosi.

Namun terkadang harapan mendapatkan hasil sablon warna emas yang mengkilap dan cerah itu tidak kesampaian, bahkan berujung kecewa. Yaitu ketika hasil sablonan warna gold atau emas justru tampak gelap, kusam, dan tidak ngejreng. Kondisi semacam itu biasa terjadi pada sablonan emas di bahan kaos warna gelap, misalnya hitam, cokelat, atau biru navy. Sejumlah hal menyebabkan hasil sablon manual (screenprinting) warna emas tidak sesuai harapan, di antaranya kualitas tinta atau campuran warna gold yang tidak bagus, kesalahan mencampur komposisi tinta, dan kurangnya pengetahuan penyablon tentang karakteristik tinta gold.

Dalam beberapa kasus, tinta sablon warna emas yang diaplikasikan ke bahan kaos berwarna gelap dengan menggunakan teknik screenprinting memerlukan fondasi warna putih. Jika tinta warna emas langsung digesutkan pada bahan gelap tanpa dialasi tinta putih terlebih dahulu, kemungkinan besar hasil sablon cenderung gelap dan tidak cerah. Tidak semua tukang sablon mau “repot” membuat fondasi sablon emas dengan tinta putih, sekalipun itu sangat mempengaruhi hasil sablon. Alih-alih mendapatkan sablon emas yang cerah dan terang, yang didapat malah warna emas yang kusam.

Meskipun begitu, ada beberapa merek tinta sablon warna emas yang tidak mensyaratkan fondasi warna tinta putih jika diaplikasi di bahan kaos warna gelap. Salah satu contohnya adalah tinta supergold. Dalam kasus ini, pepatah “ono rego ono rupo” berlaku dalam konteks kualitas tinta warna gold atau emas.

Polyflex sebagai Alternatif 

Kemajuan teknologi membawa kemudahan tersendiri dalam dunia sablon kaos, termasuk menghasilkan warna emas yang presisi dan cerah sekemilau emas. Kehadiran polyflex yang notabene teknik sablon digital dalam ranah percetakan kaos memberikan harapan yang lebih pasti akan hasil sablon emas yang bagus, cerah, dan lux.

Polyflex warna gold didesain dengan warna yang benar-benar persis warna emas. Sejak dari bahan lembaran atau gulungan polyflex ini berwarna emas, hingga dicutting dan ditransfer dengan suhu panas pada kaos warna emasnya tidak berubah. Selain menghasilkan warna emas yang presisi, sablon polyflex menghasilkan detail yang sangat rapi, tidak ada risiko tinta mleber, atau warna emas yang bergeser dari warna fondasi (putih) seperti biasa terjadi dalam sablon manual–sering disebut “misregister”.

Kalau selama ini anda menggunakan sablon emas dengan teknik sablon manual, tidak ada salahnya mencoba menggunakan polyflex. Untuk konsultasi bisa menghubungi KAOSPOSMO. Kami terbuka untuk unek-unek dan keinginan anda semua. Pelajari selengkapnya di sini .(kaosposmo.com)